Selasa, 28 Juli 2009

Sikap positive

Sebagian besar masalah sebetulnya lahir ketika tak ada gagasan, boleh jadi karena mis-komunikasi, perbedaan kultur, dan bahkan ketidaktahuan. Ketika itu terjadi, berpikir jernih, evaluasi, sikap terbuka, jujur dan mau mengakui kesalahan menjadi hal yang sangat penting. Setiap masalah yang timbul, perlu disikapi secara positive.

Kedewasaan menyikapi suatu masalah, menjadikan diri kita semakin matang. Matang berarti mampu bertindak, mengungkapkan perasaan dan pendirian, secara bertangung jawab logis dan beralasan. Benar ataupun salah hasilnya, semuanya dilakukan secara jujur dan berakal sehat.

Kebaikan selalu datang bersama orang orang yang mau belajar dari apa yang dilakukan. Disanalah kita belajar menuju ke arah yang lebih baik.

1 komentar:

chan mengatakan...

masalah lahir karena adanya kesenjangan antara harapan dan kenyataan...kesannya teori banget, tapi dari sini kita bisa mulai menganalisis masalah kita dan memulai program evaluasi ataupun introspeksi diri. yang penting, kita bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian....dan tetap berpikir positif....(sepakat yg ini mah)