Sabtu, 25 Juli 2009

Satu pelajaran dari sebuah perjalanan hidup

Apa yang ada dibenak anda, jika suatu saat, anda kehilangan pekerjaan dan orang yang anda cintai pergi meninggalkan anda?.
Secara manusiawi boleh jadi, saat itu anda merasakan kehidupan anda hancur berantakan. Hati terasa sangat berat dan untuk sesaat tak tahu apa yang harus dilakukan, yang tertinggal mungkin hanya perasaan hampa dan gagal.

Jika itu terjadi, Ambilah air wudhu dan shalatlah..
Maka semoga pada saat itu kita selalu berpegang padaNya, karena "Bersama kesulitan ada kemudahan" sesuai janjiNya.

Segala Permasalahan yang ada menjadikan kita tumbuh dewasa, hidup adalah sebuah pilihan, berhasil ataupun gagal, benar atau salah. Yang perlu dilakukan adalah senantiasa jujur, bersifat objektif dan senantiasa memohon kepadanya untuk diberi yang terbaik. salah dan gagal adalah satu hal yang biasa.

Setiap usaha berhasil atau gagal adalah langkah maju. Saat kita gagal, kita memiliki kesempatan untuk belajar sesuatu dan tumbuh menjadi dewasa. mencoba sesuatu lalu gagal, kemudian bangkit kembali jauh lebih baik, dibanding tak melakukan sesuatu sama sekali.

Kegagalan serta kesalahan adalah kesempatan terbesar untuk menganal diri secara sebenarnya. Allah mencintai kegagalan sehingga ia membuatnya, untuk membuat kita berfikir. Mau belajar dari segala kesalahan dan kegagalan adalah jalan menuju sukses, karena disanalah sering kali tampak kebenaran yang tersembunyi.

1 komentar:

Noviani Arifina mengatakan...

yup, bener bgt..baik/buruk sangat tergantung pada cara pandang kita :)