Senin, 26 Oktober 2009

waktu waktu dan waktu

Berbicara soal jarak dan waktu. Matahari adalah bintang terdekat dengan Bumi dengan jarak rata-rata 149.680.000 kilometer atau 93.026.724 mil. Cahaya matahari menempuh masa 8 menit untuk sampai ke Bumi.

Namun lupakan hal itu, menurut saya yang sulit dari waktu adalah memanfaatkanya secara efektif dan efisiien.

Dengan membuat jadwal dan membuat target-target apa yang harus dilakukan makin banyak hal yang dapat dilakukan dan kita dapat dengan mudah mengevaluasi hal-hal yang telah kita kerjakan. Sehingga kita dapat memilah milah mana hal yang penting mendesak untuk dilakukan, mana hal yang tidak penting untuk dilakukan.

Waktu yang telah pergi, kesempatan yang berlalu dan kata-kata yang telah diucapkan. merupakan hal yang tidak dapat berulang kembali dalam hidup.

mengutip QS. al-Ashr (103) : 1-3
Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat-menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran.

mudahan-mudahan, semoga kita termasuk orang-orang yang bisa memanfaatkan waktu dengan baik. kalo pun belum, mari kita mencobanya, sekarang mulai detik ini. :)

Tidak ada komentar: